Pasang BBM di PC Menggunakan Android SDK




jika internet sudah siap, silahkan donlod bahan2 dibawah ini:

Langkah-langkah pemasangan
Setelah JRE terdownload silahkan diinstall, kemudian ekstrak android SDK. Lokasinya terserah. kemudian download BBM V 1.0.0.72.apk. Kemudian rename aplikasi ini menjadi bbm.apk supaya tidak ribet pada saat install.

jika android sdk sudah terekstrak, silahkan buka sdk manager.exe. Kemudian buat Android Virtual device baru lewat Tools > Manage AVDs > New

Silahkan membuat spek virtual device sesuai dengan kemampuan hardware PC anda. kemudian tekan OK. jika muncul gambar seperti dibawah ini berarti AVD sukses!

Nah, sekarang waktunya menjalankan AVD yang sudah kita buat. Tinggal kita pilih Virtual Device di AVD manager, kamudian klik start..

Setelah itu AVD akan booting petama kali. Prosesnya lumayan lama dari booting hingga sampai homescreen. Harap sabar ya teman2.

jika sudah berhasil mencapai homescreen, saatnya kita menginstall bbm.apk yang telah di download sebelumnya. Copy bbm.apk ke folder direktory dimana anda mengekstrak android sdk, tepatnya di folder "platform-tools". contohnya saya mengekstrak android sdk di "my document" >> C:\Users\Nico\Documents\adt-bundle-windows-x86_64-20131030\sdk\platform-tools

angkah selanjutnya, instal dengan menggunakan command prompt. klik kanan forder "platform-tools" dengan menahan tombol "shift" kemudian pilih 'open command window here'. jika sudah muncul jendela command prompt, ketikkan perintah: adb install bbm.apk, proses instalasi ini cukup lama, harap sabar.

nah ssekarang anda sudah bisa menjalankan bbm for android melalui pc/komputer. Tinggal registrasi/ sign in seperti biasa dan anda bisa BBMan dari pc.






2 Komentar untuk "Pasang BBM di PC Menggunakan Android SDK"

ribet sih gan, nunggu bbm launch versi pcnya aja dah.

ribet tapi lumayan kalo udah sukses gan :)

Back To Top